ALUMNI SATAM 86 KEGIATAN TANPA BATAS DI BULAN RAMADHAN 2019

Serba-serbi 0 Comment 31

BEKASI, Gemantaranews

Salah satu keutamaan bersedekah di bulan Ramadhan adalah bahwa di bulan mulia ini, setiap orang lebih dimudahkan untuk berbuat amalan kebaikan, termasuk sedekah. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada dasarnya manusia mudah terpedaya godaan setan yang senantiasa mengajak manusia meninggalkan kebaikan, setan berkata, “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus.” (Qs. Al A’raf: 16).
Sehingga manusia enggan dan berat untuk beramal. Namun di bulan Ramadhan ini Allah mudahkan hamba-Nya untuk berbuat kebaikan, sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah SAW, “Jika datang bulan Ramadhan, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari no.3277, Muslim no. 1079).

Dan pada realitanya kita melihat sendiri betapa suasana Ramadhan begitu berbedanya dengan bulan lain. Orang-orang bersemangat melakukan amalan kebaikan yang biasanya tidak ia lakukan di bulan-bulan lainnya. Dan ini berlaku bagi orang yang memilih dan peduli dengan dirinya sendiri, tidaklah berlaku bagi yang meremehkan dan meninggalkan keutamaan Ramadhan.

Harta harus dari yang baik dan halal, yang halal jelas dari hasil usaha yang halal, namun yang baik ialah berpulang kepada perilaku orangnya untuk apa harta tersebut digunakan. Harta yang baik sebagai rezeki dari Allah adalah harta yang tidak menggerogoti jiwa pemiliknya. Harta tersebut tidak seperti air laut, yang setiap kali kita meminumnya jika haus, akan membuat kita makin haus.

Harta yang baik adalah harta yang pemiliknya merasa cukup dengan harta itu, harta yang selalu mengiringi keimanan dan kecintaan kepada Allah. ia tidak silau dengan kemegahan dan kemewahan. Dan inipun karena pilihan atas seorang hamba yang berusaha beramal shaleh, maka Allah akan memudahkannya, menambah keberkahan sebagai modal beramal lagi.

Kegiatan jumkah yang jumat ini kembali bergulir merupakan proses panjang dari suatu ide dan mewujudkan menjadi kegiatan yang konsisten dan insya Allah amanah. Pada jumat ini, kegiatan full day berbagi dan beramal, dimulai dengan kegiatan bersih masjid di masjid nurul iman, kampung Utan, Cibitung. Dilanjut dengan pemberian sedekah makanan dan bahan makanan kepada panti asuhan dan yayasan yatim piatu yang ada di sekitaran wilayah. Dan sorenya diakhiri dengan kegiatan buka bersama dengan yayasan yatim piatu Abie di setia Dharma Tambun.

Terima kasih buat semua pihak yang selalu konsistrn memberikan supportnya, kita semau hanya berharap ridha Allah SWT, semoga semua diberikan ganjaran berlipat ganda.

Bagi yang berkenan untuk berpatisipasi silahkan menghubungi humas kami sonik salaka di +6285319262999 atau bisa menghub desof di 087779011458. Call/wa.

Sampai jumpa di jumat berikutnya. Wassalamualaikum wr wb.( Desop 86 )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top