ALIANSI MAHASISWA ACEH ANCAM JEMPUT PAKSA NOVA IRIANSYAH UNTUK DIHADIRKAN KE DPRA

ALIANSI MAHASISWA ACEH ANCAM JEMPUT PAKSA NOVA IRIANSYAH UNTUK DIHADIRKAN KE DPRA

Berita Daerah 0 Comment 172

BANDA ACEH, Gemantaranews

Massa Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) mendesak DPRA untuk menghadirkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah ke gedung wakil rakyat. Hal itu harus dilakukan dalam tempo 2 x 24 jam.

Penegasan itu merupakan satu dari delapan tuntutan Aliansi terhadap DPRA yang disampaikan dalam aksi demo, Selasa (08/09/2020).

Massa menyampaikan langsung tuntutannya tersebut kepada Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin di ruang utama DPRA. Hadir juga sejumlah wakil rakyat dari Koalisi Aceh Bermartabat.

Koordinator Lapangan Aliansi Mahasiswa Aceh Dede Adistira mengatakan, “Apabila DPRA tak memenuhi tuntutan tersebut, maka Aliansi akan mengambil tindakan sendiri untuk turun ke jalan,” Ungkapnya.

“Kami siap mengosongkan kampus-kampus, untuk menjemput paksa Plt gubernur Aceh untuk dievaluasi kinerjanya,” kata Dede.

Adapun tujuh tuntutan Aliansi lainnya, yakni meminta DPRA memastikan Pemerintah Aceh segera mempublikasi secara transparan laporan anggaran Covid-19 pada sektor yang telah dianggarkan.

Lalu segera merealisasikan anggaran bantuan pendidikan dan pemenuhan fasilitas penunjang jalannya pendidikan di Aceh selama masa pandemi.

Segera melakukan pemerataan fasilitas kesehatan, baik itu tenaga medis, alat kesehatan, tampat isolasi di setiap kabupaten/kota sebagai bentuk penanggulangan Covid-19 yang maksimal dan tidak sentralistik.

Selanjutnya, memperjelas sistem zonasi Covid-19 di setiap kabupaten/kota serta mempublikasi data statistik dengan sebenar-benarnya.

Mahasiswa juga mendesak DPRA memastikan Pemerintah Aceh membatalkan program-program tak prioritas.

“Mendesak DPRA segera mengoptimalkan fungsi komisi pendidikan, keuangan dan kesehatan,” kata Dede. (RB)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top