AKTIVIS BANYUWANGI “MACAN BLAMBANGAN KOAR KOAR DI DUSUN PANCER” PESANGGARAN.

AKTIVIS BANYUWANGI “MACAN BLAMBANGAN KOAR KOAR DI DUSUN PANCER” PESANGGARAN.

Berita Daerah 0 Comment 51

BANYUWANGI, GemantaraNews

Aksi penghadangan oleh warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran terhadap tim peneliti dari universitas Tri Sakti Jakarta dan pekerja PT BSI yang sudah berlangsung beberapa hari rupanya mulai mengundang reaksi keprihatinan elemen masyarakat Banyuwangi.

Salahsatunya yang sudah bergerak dan terlihat hadir ditengah-tengah warga adalah M.Yunus Wahyudi seorang tokok pergerakan yang dikenal berani dan vokal menyuarakan aspirasi rakyat.

Mulai kemarin hari Jumat (10/1/2020) Mas Qiyun sapaan akrab M.Yunus Wahyudi sudah datang dan bergabung dengan warga dusun Pancer yang kontra tambang.

Tadi malam Mas Qiyun juga ikut dalam acara Istighosah dan dzikir bersama warga desa Sumberagung yang diadakan di lokasi aksi penghadangan.

Bahkan Mas Qiyun sempat mengamuk pada siang hari Sabtu (11/1/2020) kepada seseorang yang diduga adalah pegawai PT BSI karena dianggap pengecut dan tidak mau turun dari mobil untuk bertemu serta berdiskusi dengan warga.

“Kalau tidak mau turun berarti pengecut, ayo kita bicara dan jangan benturkan TNI serta Polri dengan warga masyarakat yang sedang melakukan aksi demi menuntut keadilan, menolak perluasan area pertambangan emas diwilayahnya”, teriak Macan Blambangan yang merupakan julukan M.Yunus Wahyudi.

Orang yang diduga pegawai PT BSI itu kemudian terlihat turun dari mobil namun hanya terdiam mendengarkan teriakan amarah si Macan Blambangan itu hingga akhirnya keduanya dipisah dan dijauhkan oleh aparat kepolisian yang sedang berjaga disana.(Puji)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top