Aksi Penyelamatan Bayi Korban Banjir B Sentani Oleh Anggota Yonif RK 751/VJS

TNI / Polri 0 Comment 23

JAYAPURA, Gemantaranews
Bencana Alam Banjir Sentani Jayapura telah menelan korban jiwa. Prajurit Yonif RK 751/ VJS melaksanakan penyelamatan terhadap seorang bayi (umur 5 bulan) suku asli Papua yang sudah terjebak banjir dikolong rumah selama kurang lebih 6 jam pada 16 MAR 2019 Di kampung Taruna Jl Sosial Taruna Sentani.

Pada tgl 17 maret 2019 pukul 08.00 Wit anggota Yonif RK. Tim penyisir dari Yonif 751 teridiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada yacob, Prada yusril dan Prada Syahril melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar kampung Taruna Jl. Sosial sentani. Saat melaksanakan penyisiran seorang prajurit TNI a.n Prada Syahril menemukan bayi (umur 5 bulan) dikolong rumah masyarakat dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah.

Prada Syahril dibantu rekan lainnya melaksanakan pemyelamatan dengan menggunakan 2 buah gergaji untuk memotong kayu yg menjepit badan bayi tersebut. Bayi suku Orang Asli Papua yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi termasuk belum diketahui nasibnya berhasil dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaa selamat, Prada Syahril menggendong Bayi tersebut selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor, namun ditengah jalan berpapasan dengan ambulance sehingga bayi berhasil di evakuasi ke puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance.

Otentikasi Kapendam XVII/Cen
Kolonel Inf Muhammad Aidi/Fanny M

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top