AKSI DEMO MASYARAKAT DESA SEI SENTOSA DIDEPAN KANTOR KEPALA DESA

AKSI DEMO MASYARAKAT DESA SEI SENTOSA DIDEPAN KANTOR KEPALA DESA

Berita Daerah 0 Comment 219

LABUHANBATU, GemantaraNews

Aksi Demo Masyarakat Desa Sei Sentosa bersama mahasiswa Labuhanbatu di depan kantor Kepala Desa Sei Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di dusun III (10/02/2020).

Adapun aksi masyarakat bersama mahasiswa labuhanbatu meminta Suwardi selaku Kepala Desa agar dapat menerangkan secara terperinci dalam pengunaan dana bumdes (badan usaha milik desa) yang tak kunjung adanya penyelesaian hal terkait indikasi dugaan penyelewengan pengggunaan anggaran.

Hasil pantauan Gemantaranews dilapangan, permintaan untuk menerangkan secara terperinci dalam pengunaan dana bumdes (badan usaha milik desa) tersebut diduga kuat karena belum adanya kepastian hasil dari pihak Inspektorat Labuhanbatu yang telah melakukan pemeriksaan kepada pengurus badan usaha milik desa (bumdes) tersebut.

Mukhtar beserta warga dan mahasiswa saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan, coba abang hitung sendiri, sudah berapa lama proses ini bergulir? sudah ber bulan – bulan namun hingga aksi ini dilakukan belum juga kunjung menemukan hasil, tegas muktar dkk.

Rudi Hartono Lapian SH, MH bersama Camat Panai Hulu, Abdul Kholik Lubis dan pihak Inspektorat pada saat itu mencoba melakukan upaya pendekatan terhadap masa aksi demo, sehingga masa yang sedang aksi menyuarakan pendapat hal pengunaan anggaran dana desa dapat diredam dan masa akhirnya dapat dibubarkan dengan damai tanpa adanya keributan serta pengerusakan terhadap aset negara, adapun aksi masa demo tersebut dapat diredam oleh pihak kepolisian setelah mengadakan kesepakatan bersama antara pihak pemerintahan dengan masyarakat dan pihak mahasiswa tegas Lapian SH.

Adapun kesepakatan dalam perjanjian tersebut, pihak pemerintahan dan masyarakat sepakat memberikan tangang waktu kurang lebih (15) lima belas hari, agar dilakukan audit terhadap pengunaan dana desa tersebut, dan akhirnya aksi demo berujung damai dan masa mebubarkan diri.
(Rudi P)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top