AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI KRUENG KEURUTOE, SEJUMLAH DESA DI ACEH UTARA DIKEPUNG BANJIR

AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI KRUENG KEURUTOE, SEJUMLAH DESA DI ACEH UTARA DIKEPUNG BANJIR

Berita Daerah 0 Comment 19

ACEH UTARA; GemantaraNews

Tingginya intesitas curah hujan di Kabupaten Aceh Utara dibeberapa hari terakhir membuat sejumlah Desa di kepung banjir. Hal ini akibat meluapnya air di Krueng Keurutoe yang terjadi sejak kemarin hingga hari ini Selasa (16/06/2020).

Dari pantauan jurnalis, setidaknya ada tiga Desa di Kecamatan Tanah Luas yang berada dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Keureuto terkepung oleh banjir.

Tiga Desa itu antara lain, Desa Serba Jaman B, kemudian Desa Tanjong Masjid dan Desa Blang.

“Debit air di Krueng Keureto mengalami peningkatan, semoga tidak hujan lagi sehingga debit air sungai menurun dan tidak meluas ke Gampong lain,” ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi saat memantau lokasi banjir.

Ia menambahkan, menjelang siang luapan air sungai di tiga Desa itu mencapai 20 hingga 30 cm.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada menghadapi kemungkinan debit air yang semakin tinggi.

“Langkah penanganan yang tepat dan cepat dapat diambil jika terjadi banjir seperti evakuasi warga. Selain itu kami juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,” ujar Kapolsek Ipda Yose. (Zulfan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top