AKIBAT DRAlNASE TIDAK BERFUNGSI BEBERAPA RUAS JALAN DI LHOKSEMAWE TERENDAM GENANGAN AIR

Berita Daerah 0 Comment 31

LHOKSEMAWE-ACEH,
Gemantaranews

Akibat diguyur hujan deras semalaman sejumlah titik ruas jalan protokol yang ada di Lhoksemawe tergenang air pada Senin (01/04/2019).
Dari hasil pantaun awak media genangan air tersebut berasal dari luapan dari drainase yang tersumbat sampah dan lumpur. Padahal drainase tersebut merupakan pembuangan air ke Waduk Pusong Lhoksemawe.

Menurut Ahmad Nasir (40) salah seorang warga Kota Lhoksemawe mengatakan, Kalau terjadi hujan semacam ini genangan akibat dari air hujan memang sudah sering terjadi di jalan yang rendah seperti, Jalan Perdagangan, Sukaramai, Simpang Legos dan Jalan Darussalam Hagu Tengah ini.
Genangan air bisa mencapai dengan lutut orang dewasa, Ungkapnya.

Dari lnformasi Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, Prakiraan Cuaca di 33 kota blBesar di wilayah Indonesia dalam seminggu terakhir diperkirakan curah hujan meningkat yang disertai angin juga Petir.

Namun meskipun hujan terus mengguyur Kota Lhoksemawe, Aktifitas warga kota Lhokseumawe tetap berjalan seperti biasanya, baik di sejumlah pasar tradisional, bahkan lnstansi Pemerintah maupun swasta berjalan normal seperti tidak terkendala”.( Najar /hmdni )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top