AKHIRNYA PSBB DITERAPKAN DI KARAWANG, RABU (6/5/20 MINGGU DEPAN

AKHIRNYA PSBB DITERAPKAN DI KARAWANG, RABU (6/5/20 MINGGU DEPAN

Berita Daerah 0 Comment 171

KARAWANG, GemantaraNews

Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa Kabupaten Karawang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu langsung disampaikan oleh Bupati Karawang, dr.H.Cellica Nurrachadiana saat melakukan Video Confrence (Vidcon), Rabu(29/4/20) siang bersama Gubernur, Ridwan Kamil.
Bupati Cellica mengatakan, PSBB perlu diterapkan di Karawang karena daerah Karawang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi yang juga sama-sama zona merah.
Pada intinya kami setuju Karawang memperlakukan PSBB. Karawang sendiri angka kesembuhan pasien positif Covid-19 mencapai
53,7 persen dari total jumlah 100 kasus Covid-19 kata Bupati. Melihat bahwa Kabupaten Karawang menjadi jalur pilihan bagi para pemudik, ada yang jalur selatan di Telukjambe Barat sebagai alternatif Kalimalang dan jalur utara perbatasan Pabayuran dengan Tanjungpura.

Para pemudik itu dari kemarin ada yang ketahuan mampir dan singgah di Karawang. Hal ini yang mendorong bagi Pemda memperlakukan PSBB, ucapnya. Sekda Karawang H.Acep Jamhuri menambahkan, pemberlakuan di Karawang akan diterapkan mulai Rabu, (6/5/20) depan.

Setelah Vidcon dengan pak Gubernur Jawa Barat Sekda langsung pimpin rapat untuk merencanakan mengarahkan sosialisasi PSBB pada masyarakat. Sebelumnya Pemda hanya menyepakati soal pemberlakuan yang mirip dengan PSBB. Tapi karena ini arahan Gubernur Jawa Barat, mau tidak mau suka atau tidak suka Karawang harus PSBB demi penyelamatan menghindari Covid-19 dari korban jiwa, ujarnya. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top