AIR KUBANGAN BEKAS GALIAN PASIR DIPERJUAL BELIKAN SEBAGAI AIR BERSIH UNTUK RUMAHAN DAN DEPOT ISI ULANG

Berita Daerah 0 Comment 56

PURWAKARTA, Gemantaranews

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan manusia, Selain itu air bersih adalah air yang telah memenuhi Persyaratan baik Persyaratan fisik,kimia maupun biologis. Air tanah merupakan air bersih yang paling banyak yang dikonsumsi manusia. Hingga dewasa ini Penduduk mengambil mengambil air langsung dari dalam tanah baik dengan cara menggunakan Pompa air berukuran kecil maupun berukuran besar. Dengan sistem tersebut secara tidak langsung air tanah dapat tercemar diakibatkan bergeraknya air permukaan berasal dari TPA kesistem air tanah tersebut.

Menurut Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Olahraga (Kesja dan Kesorga) Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Imam ketika diminta keteranganya mengenai Layaknya air tanah untuk dapat di konsumsi beliau menjelaskan, Secara kasat mata tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa tanpa melalui kriteria yang telah ditetapkan Oleh WHO, Kemenkes ataupun Badan lingkungan Hidup (BLH).
Ketika disinggung dengan sistem air tanah dapat tercemar diakibatkan bergeraknya air permukaan berasal dari TPA kesistem air tanah tersebut Imam tidak menampiknya selanjutnya dijelaskanya untuk tanki pengangkutan seharusnya tanki Berbahan Steeinles agar air tidak mengandung Zat besi atau karat.

Dibeberapa tempat didaerah Purwakarta terdapat pengambilan air yang bersumber dari “KUBANGAN BEKAS GALIAN PASIR”, tepatnya berada di dua tempat yaitu, di Desa Bungur Sari RT.10/06, Kecamatan Bungur Sari, Antara lain yang dikelola lbu Ade diduga tidak sangat layak untuk dikomsumsi.
Sesuai Pantauan Gemantaranews dilapangan air langsung di isi melalui Pompa kemobil Tanki yang sudah mengantri. Menurut keterangan salah seorang warga di sana yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Rata-rata sehari bisa mengisi sampai 15 mobil, Dan dijual didaerah Purwakarta dan karawang untuk dikomsumsi masyarakat, Juga dijual ke Depot-depot air isi ulang yang sudah menjadi pelanggan tetapnya.
Padahal Petugas Satpol PP juga Sering kesitu namun tidak jelas apa maksud dan tujuaannya, ujarnya.(robin/din/aldhi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top