ANGGOTA POLRESTABES BANDUNG MARAH SAAT DITERGUR TIDAK PAKAI MASKER

ANGGOTA POLRESTABES BANDUNG MARAH SAAT DITERGUR TIDAK PAKAI MASKER

Hukum 0 Comment 119

KAB. BANDUNG, GemantaraNews

Bripka Hil seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung “Marah” Saat ditegur petugas cek point PSBB Ciparay Kabupten karena tidak menggunakan masker, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Bripka Hil mengendarai mobil Fortuner D 1087 TI warna hitam melaju dari arah Baleendah ke arah Kota Bandung saat kejadian.

Dari lnformasi yang dihimpun Bripka Hil saat kendaraannya melintas di cek poin Ciparay, diberhentikan petutas, Petugas cek poin tersebut yakni Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku. 

Bripka Aas Arbin petugas cek poin pun menegur Bripka Hil agar mengenakan masker, Sebab saat itu Bripka Hil terlihat tak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Namun sayangnya teguran itu justru ditanggapi negatif oleh Bripka Hil, dengan melontarkan kata-kata kasar dan tak pantas kepada petugas cek poin Ciparay.

Tidak hanya itu, Bripka Hil juga menantang berkelahi para petugas di cek poin Ciparay. Bripka Hil menghentikan laju kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay sambil balik bertanya kepada petugas cek poin “Kamu angkatan berapa?” kata Bripka Hil kepada petugas yang memeriksa dirinya.

Khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, anggota Polsek Ciparay Bripka Rizal melaporkan kejadian itu ke perwira pengendali (Padal) cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ciparay Ipda Ahma Nurdin.

Setelah menerima laporan, Padal PSBB Ciparay Ipda Ahmad Nurdin bergegas menuju kendaraan yang dikemudikan pelaku Bripka Hil. Ipda Ahmad Nurdin berupaya meredam emosi Bripka Hil.
Namun, oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang bertugas di bagian penerbitan surat izin mengemudi (SIM) itu tetap ngotot.

Ipda Ahmad Nurdin menyuruh Bripka Hil turun dari mobilnya, Nanun permintaan itu justru dijawab Bripka Hil dengan menekan pedal gas mundur dan mobilnya nyaris menabrak angkutan kota (Angkot) yang sedang parkir, Yang kemudian Bripka Hil kabur ke Jalan Pamagersari, belakang Polsek Ciparay.

AKP Suyatno Kapolsek Ciparay membenarkan peristiwa tersebut terjadi di cek poin PSBB Ciparay, Dan kasus tersebut kini ditangani oleh Polrestabes Bandung.

“Betul ada kejadian seperti itu (Oknum anggota Polrestabes Bandung Marah di cek poin PSBB Ciparay). entah mungkin dia (Bripka Hil) lagi buru-buru, salah paham. Sekarang kasus itu sudah ditangani polrestabes Bandung, kata Suyatno dikonfirmasi.
(riff)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top