PGRI JATIM AJAK GURU TERUS BERI SEMANGAT PEMBELAJARAN DARING

Berita Daerah 0 Comment 21

SURABAYA, GemantaraNews

Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno, mengajak semua guru terus memberi semangat kepada anak didiknya untuk pembelajaran daring ditengah virus covid-19 yang masih berjalan.

“Saya mengajak semua guru SD, SMP, SMA/SMK baik PNS dan GTT Negeri dan Swasta terus memberikan semangat motivasi kepada siswa-siswinya dalam pembelajaran daring,” ujar Teguh ketika dihubungi Sabtu (9/4).

Dikatakan, guru perlu memberikan dukungan secara mendalam, serta mendorong motivasi belajar anak, kebiasaan belajar, waktu, dan kemampuan untuk berpikir secara mandiri.

Pembelajaran daring, kata dia, berbeda dengan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran daring lebih mandiri. Untuk itu, guru perlu memperhatikan materi yang diberikan pada siswa.

Di pembelajaran daring siswa bisa bertanya langsung pada guru via daring mengenai hal yang tidak dimengerti.

Didengarkan pemikiran siswa dan difasilitasi dengan sebaik-baiknya.

Idealnya, pembelajaran daring dilakukan tanpa paksaan. Target yang ingin dicapai pun hendaknya ditentukan secara bersama-sama. Bukan dengan memberikan tugas sebanyak-banyaknya pada siswa. Hal itu hanya akan membuat siswa merasa terbebani.

Pembelajaran daring yang diselenggarakan di rumah, kata dia, merupakan tempat yang aman bagi siswa pada saat berlangsungnya wabah virus corona jenis baru itu.( Noung daeng )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top