EK LMND KOTA LHOKSEUMAWE MELAKUKAN AKSI RABU MERAH

EK LMND KOTA LHOKSEUMAWE MELAKUKAN AKSI RABU MERAH

Berita Daerah 0 Comment 106

LHOKSEUMAWE, Gemantaranews

Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Eksekutif Kota Lhokseumawe (EK-LMND Lhokseumawe) Melakukan aksi unjuk rasa dengan sebutan “Aksi Rabu Merah”.
Acara tersebut dimulai dari jam 10.00 s/d 12.00 wib Rabu (17/07/2019) acara tersebut akan terus dilakukan setiap hari rabu.

Mukhrizal selaku korlap aksi mengatakan “ini adalah bentuk prihatin kawan-kawan LMND terhadap kepemimpinan Walikota Lhokseumawe sekarang yang dinilai belum mampu membawa peradaban kota Lhokseumawe ke arah yang berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat.”

Ia juga menambahkan “Kondisi kota Lhokseumawe sangatlah memilukan kesenjangan terus meningkat dan infrastruktur yang belum memadai di bawah kepemimpinan Suaidi Yahya, yang seharusnya di usia kepemimpinan 2 (dua) tahun sudah mampu membawa kota Lhokseumawe kearah yang lebih baik, apalagi ditambah dengan APBK 800 miliyar per tahun namun masih banyak persoalan yang belum selesai dikerjakan.
Diantaranya banyak bangunan yang terbengkalai, selanjutnya masih banyak pengangguran mencapai 21.146 jiwa.” Pungkasnya.

Adapun tuntutan liga mahasiswa nasional untuk demokrasi eksekutif kota Lhokseumawe pada aksi rabu merah kepada wali kota Lhokseumawe antara lain:
1.Transparansi Dana Beasiswa Untuk Warga Kota Lhokseumawe
2. Mendesak wali kota Lhokseumawe untuk meningkatkan pengawasan terhadap pendidikan, mulai dari SD/MIN, SMP/MTs, sampai SMA/SMK/MA
3. Fungsikan pasar induk sebagai prasarana center komuniti yang sudah terbengkalai. Sehingga masyarakat sulit meningkatkan ekonomi mikro, pemerintah kota lhokseumawe harus bertanggung jawab untuk ini
4. Kami hanya ingin mengingatkan kepada bapak suaidi yahya di dua tahun pemerintahnya yang ke 2 periode
A. Mendesak wali kota Lhokseumawe mencari investor membangun ekonomi masyarakat kota Lhokseumawe di sektor maritim.
B. Tuntas pengangguran yang semakin tinggi angkanya mencapai 21.146 jiwa dengan berbagai jenis kategori pengangguran pada bulan januari 2019 yang tersebar di empat kecamatan dalam wilayah kota Lhokseumawe.
5. Kami mengingatkan agar kek jangan sampai salah urus karena panik dan bingung, lalu semua orang kita ajak dan kita beri kunci kamar untuk merangsang pembangunan, itu adalah imperialisme.
A. Tolak imperialisme
B. Wali kota harus cermat dalam mencari mitra terbaik yang akan diajak bersama-sama dalam membangun ekonomi masyarakat. Disinilah kita harus jeli mengamatinya apakah itu peluang atau ancaman. Kita hrus cermat dalam mencari mitra terbaik yang akan kita ajak bersama-sama membangun ekonomi kota Lhokseumawe.
6. Kami meminta agar bapak wali kota Lhokseumawe untuk melaksanakan pasal 33 uud 1945.
7. Pemerintah harus mengimplementasikan uu NO 7 tahun 2016 tentang perlindungan nelayan
8. Tingkatkan kapasitas pembangunan PPI pusong lama yang sudah ambruk. Pemerintah harus memudahkan masyarakat pusong lama dalam pengurusan perizinan kapal kecil dibawah 30 Gt, pemerintah harus menambahkan kuota bbm jenis solar bersubsidi (M. Zulfan)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top