82 RIBU KEPALA KELUARGA (KK) DILAMPUNG TIMUR  TERDAMPAK COVID -19 BELUM MENDAPAT BANSOS

82 RIBU KEPALA KELUARGA (KK) DILAMPUNG TIMUR TERDAMPAK COVID -19 BELUM MENDAPAT BANSOS

Peristiwa 0 Comment 18

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Sebanyak 82 ribu Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid 19 di Kabupaten Lampung Timur belum merasakan bantuan PKH dan bantuan sosial lain dari Kementrian Sosial (Kemensos). Informasi tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat memimpin rapat penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aula Kantor Bappeda Rabu (06/05/2020).

Menurut Zaiful dalam sambutannya, data tersebut didapat dari desa melalui camat, bahkan jumlahnya lebih dari 82.123 KK terdampak Covid 19 yang belum pernah mendapat bantuan apapun baik PKH maupun bantuan-bantuan sosial lain dari Kemensos.Ini menandakan ekonomi kita sedang mengalami persoalan serius. Untuk itu pemerintah daerah berdasarkan instruksi Presiden, Mendagri dan Gubernur, warga terdampak Covid-19 itu kita berikan bantuan pangan, dan ini sudah kita lakukan, tegasnya.

Melalui kegiatan tersebut, Zaiful berharap akan ada solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada ,serta masukan- masukan hari ini yang sangat berarti, mudah-mudahan kita punya niat yang sama, tambah Zaiful.

Hadir juga ,Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Lamtim H.Edy, Irawan,Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan serta Bapedda Puji Rianto.

Masih ditempat yang sama, Ketua Dewan Riset Daerah H. Edy Irawan menegaskan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Lampung Timur harus dapat membedakan mana yang prioritas dan tidak, sehingga dapat mengelola keuangan Lampung Timur dengan baik. Kami nanti akan berdiskusi dengan kepala Muspida, BPKAD, serta bapak asisten untuk merancang keuangan Pemda supaya tidak terpecah-pecah dan tidak salah, dengan cara dibuatkan beberapa skenario agar Lampung Timur tetap eksis, tegas Edy.

Lanjut Edy meminta, Pemda bisa tegas yang terkait dalam hal tersebut. Jika ada kebijakan-kebijakan yang sifatnya kecil, ia minta diberi pemahaman demi keutuhan daerah. Mari kita dukung dengan totalitas karena ini demi masyarakat Lampung Timur, pungkas Edy.(fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top