8 WARGA SIRNASARI  DIRUGIKAN OLEH OKNUM KADES PUTERAN KEC. CIKALONG WETAN ATAS GANTI RUGI TANAH DAN BANGUNAN MASUK JALUR KERETA API CEPAT (KCIC)

8 WARGA SIRNASARI DIRUGIKAN OLEH OKNUM KADES PUTERAN KEC. CIKALONG WETAN ATAS GANTI RUGI TANAH DAN BANGUNAN MASUK JALUR KERETA API CEPAT (KCIC)

Peristiwa 0 Comment 315

KAB. BANDUNG BARAT, GemantaraNews

Warga kampung Sirna Sari Kurang lebih 8 Kepala Rumah Tangga Desa Puteran Kecamatan Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat, dirugikan Oleh kadesnya sendiri perihal ganti rugi Tanah dan bangunan, Yang mana ganti rugi yanga di bayar oleh Pihak KCIC melalui PSBI tidak Sesuai dengan pembayaran yg di berikan kepada Warga Sirna Sari melalui Desa secara kolektif ( jum’at 10/7/2020 ).

Ada beberapa tanah milik Pribadi ada juga tanah Tanah Desa (Tanah Carik) yg Sudah Beberapa Tahun di Tempati oleh Warga sekitar kurang lebih 15 -20 Tahun.

Ganti rugi tanah Tersebut menurut hasil Investigasi dilapangan oleh tim Gemantara ekbang kab Bandung Barat sebagai sosial kontrol dan beberapa media Langsung turun kelapangan mengadakan investugasi. Ketua Gemantara ekbang kab. Bandung Barat bersama beberapa Anggotanya untuk mengecek kebenaranya, dari hasil investigasi tersbut menyimpulkan data data dari beberapa warga ada yang diselewengkan yang dilakukan oleh oknum kepala desa tersebut.

Yang diselewengkan kepala desa puteran kec. Cikalong wetan Banyak mengakibatkan Kerugian yang sangat besar terhadap Warga sirna sari Rt 002 Rw 011 tersebut.

Bahwa pembayaran ganti rugi tanah dan bangun tersebut di Potong langsung Oleh Oknun Kepala desa dan Perangkat desa Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Warga yang menerima ganti rugi.

Rata-rata Pemotongan Ada yang sampai 50% sampai dengan 60%, pak Jaja Salah seorang warga Sebagai korban menginformasikan kepada tim Gemantara dan Awak media.

Kepala desa berdalih Tanah milik aset desa yg ditempati Warga Yang kena jalur KCIC akan di belikan Tanah lagi, imbuhnya.

Warga sangat kecewa Tanah milik pribadi di Potong Langsung 30 jt Oleh Kepala Desa waktu sipemilik tanah di Bayar Oleh pihak KCIC Lewat PSBI.

Pihak Warga minta bantuan kepada tim Gemantara agar megawal kasus ini ke pihak hukum dan batuan dari warga masyarakat sekitar, pungkasnya.(Biro Kbb)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top