38 GAMPONG  DIKECAMATAN SYAMTALIRA BAYU RAYAKAN MAULID AKBAR RASULULLAH SAW.

38 GAMPONG DIKECAMATAN SYAMTALIRA BAYU RAYAKAN MAULID AKBAR RASULULLAH SAW.

Berita Daerah 0 Comment 284

ACEH UTARA, GemantaraNews

Sekitar sepuluh ribu lebih masyarakat seluruh Gampong sekecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara memadatati lapangan Kecamatan.
Dalam kegiatan perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kali ini panitia pelaksana kegiatan menampilkan grup zikir, selawat badar, dan tausiah ke agamaan serta lain lain nya.

Ketua panitia pelaksana maulid akbar Drs. Tgk. Hamdani Yakob mengatakan, “kegiatan maulid akbar kali ini merupakan yang pertama sekali diadakan di Kecamatan Syamtalira Bayu atas ini siatif seluruh masyarakat bersama para Ulama setempat muspika kecamatan dan perangkat Gampong yang ada Di 38 Desa, serta dibantu sedekah oleh para donatur masyrakat aceh yang berada di luar negeri”,ungkap nya.

“hari ini kita mengundang seluruh masyarakat yang ada di 38 Gampong sekecamatan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad Rasulullah SAW dan mengikuti tausiah Keagamaan yang di sampaikan oleh penceramah kondang ustad yahya walony mantan pendeta ternama dari jakarta”

Ia menambahkan, tertib acara pelaksanaan pertama di buka oleh Bupati Aceh Utara di iringi selawat bazar dan zikir Akbar.

Sementara itu,salah tokoh masyarakat kede bayu Ishak mengatakan, sangat iklas dalam perayaan kali ini dilakukan serentak oleh seluruh gampong sekecamatan,dan ini merupakan sebuah tradisi kemeriahan peringati hari lahirnya junjungan alam nabi besar Muhammad SAW dan ikut dilibatkan dengan seluruh tokoh tokoh yang ada seperti para ulama hingga pejabat teras lain nya,sehingga kedepan perayaan seperti ini bisa di ikuti oleh kecamatan kecamatan lain yang ada di kabupatrn aceh utara,umum nya. (Hamdani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top