350 SANTRI KEP. KANGEAN KEMBALI KE PONTREN

350 SANTRI KEP. KANGEAN KEMBALI KE PONTREN

Berita Daerah 0 Comment 49

SUMENEP, GemantaraNews

Forkopimka Arjasa lepas 350 Santri asal Kepulauan Kangean, kembali kepondok Pesantren Salafiah-Syafiiyah Sukerojo, Situbondo. pelepasan tersebut, bertempat di pelabuhan Batuguluk Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura -Jawa Timur.

kegiatan tersebut, dihadiri oleh Camat Arjasa, Husairi Husein, S.Sos, MM, Kapolsek Kangean, Rahmatullah dan Anggota Koramil 0827/18 Kangean Sumenep Jon Efendi, sebanyak 350 Santri yang terdiri dari 211 santri perempuan dan 139 santri laki-laki.

Seiring mulai aktifnya kegiatan belajar mengajar (KBM) dibeberapa Ponpes di Indonesia khususnya di daerah Jawa timur sejak mulai diterapkannya Tatanan Hidup Baru (New Normal) maka, para santri asal kepulauan kembali diberangkatkan kepondok mereka masing-masing.

“Para santri tersebut, berangkat menaiki KM.Munggiyango Hulalo dari pelabuhan Batu guluk, Kepulauan kangean menuju Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo”, ucap Camat Arjasa ko eeng sapaan akrabnya, Jum’at (31/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Maskiyono (Muallim II), “Sebanyak 211 santri perempuan Dan 139 santri laki-laki, kapal akan berangkat pukul 15.00 WIB Dan Insya Allah sampai ke jangkar pada pukul 23.00 WIB atau mungkin pukul 00.00 WIB, tergantung cuaca di laut”, terang Maskiyono saat dikonfirmasi oleh awak media.

Sebelum menaiki Kapal para santri membaca Surah Al-Fatihah bersama, diteruskan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars Iksas Ponpes Salafiah-Syafi’iyah”,pungkasnya.
(Noung daeng/Aiman )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top