16 BANGKAI BUS DAMRI HANGUS TERBAKAR DI TEMPAT PARKIR POOL BUS JALAN SOEKARNO-HATTA BANDUNG

16 BANGKAI BUS DAMRI HANGUS TERBAKAR DI TEMPAT PARKIR POOL BUS JALAN SOEKARNO-HATTA BANDUNG

Headline, Peristiwa 0 Comment 12

BANDUNG, GemantaraNews

Akibat kebakaran yang terjadi di tempat parkir bus di Pool Damri, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 26 October 2019, Sebanyak 16 Unit bangkai hangus terbakar.

Menurut lca Sumpena Komandan Peleton 3 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengatakan, pihaknya menerima laporan tersebut sejak pukul 12.32 WIB.

Informasi sementara yang diterima sebanyak 16 unit bus yang terbakar adalah bus yang sudah menjadi bangkai (tidak terpakai lagi). bus-bus tersebut seluruhnya hangus. Diapun menyebut api mudah menjalar karena banyak bahan-bahan yang mudah terbakar, kata panca dilokasi kejadian.

Yang terbakar itu ban-bannya, selain itu jok penumpangnya juga yang masih utuh ikut terbakar dan Ia juga menyebutkan pihak Diskar telah menurunkan sekitar lima unit mobil pancar dalam upaya pemadaman. Akhirnya sekitar pukul 13.30 WIB, api mulai padam dan petugas segera melakukan pendinginan, katanya.

Sementara hingga kini pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Namun, ia menduga kebakaran tersebut akibat dari adanya pemotongan besi di sekitar lokasi tersebut.

Namun untuk lnformasi yang lebih pasti terhadap penyebab terbakarnya 16 Unit bangkai bus tersebut mungkin nanti kepada pihak yang terkait saja, tapi disitu ada sebuah alat pemotong besi, katanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Dan pihaknya dengan pihak Perum Damri masih menghitung kerugian yang dialami
dari kebakaran, ini masih ditaksir berapa,” pungkasnya.
(sum.atn/riff)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top