1000 PENARI SISWA-SISWI SD-SMP DILIBATKAN DALAM PAGELARAN “PEKAN BUDAYA JAWA BARAT”

1000 PENARI SISWA-SISWI SD-SMP DILIBATKAN DALAM PAGELARAN “PEKAN BUDAYA JAWA BARAT”

Budaya 0 Comment 23

SUBANG,Gemantaranews.

Pagelaran sebuah Seni yakni, Sebuah Tarian dikemas dalam bentuk Kolosal di Kabupaten Subang-Jawa Barat, pada Senin 7 Oktober 2019 lalu.

Tarian yang dikemas dalam bentuk Kolosal tersebut melibatkan 1000 Penari yang diantaranya adalah, Siswa-Siswi SD dan SMP Sekecamatan Tanjungsiang di Kabupaten Subang-Jawa Barat tersebut.

Bertempat disebuah lapangan yang berada di Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Tarian Kolosal tersebut dengan diberi judul “Kaulinan Barudak Subang”, Hasil Karya Garapan dari Nana Munajat dkk Seniman dari Kabupaten Subang-Jawa Barat.

Hadir pada Pagelaran Tarian Kolosal tersebut Orang nomor satu di Jawa Barat dan Orang nomor satu di Subang sendiri yakni, Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan H.Ruhimat (Bupati Subang).

Pagelaran Tarian Kolosal ini’pun terkemas dalam suatu acara “Pekan Budaya Jawa Barat”. Hal tersebut juga agar bisa di cermati oleh seluruh Warga Jawa Barat khusus para pelaku Seni (Para Seniman), merupakan bukti dari keseriusan Pemerintah Jawa Barat terhadap Program memajukan Seni dan budaya lokal yang ada di Tanah Parahyangan ini.

Sementara itu dari Warga Masyarakat Subang sendiri selain bangga kepada SMK Kesenian Subang yang sudah menggembleng siswa-siswi tersebut dalam hal Seni, Yang semoga kedepannya mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerahnya sendiri yakni Pemerintahan Kabupaten Subang sendiri, Sebab lembaga Pendidikan ini juga Aset Kekayaan bagi Pemerintah Kabupaten Subang sendiri terutama mungkin kepada suku Dinasnya (Disdik Kabupaten Subang), Minimal “Perhatikanlah Untuk Ruang Belajarnya”.

(Ngiring reueus ka SMK Kesenian Subang Anu parantos ngagembleng siswa-siswi eta dina Widang Kasenian, Mugi wae kapayuna kenging perhatosan ti Pamarentah Daerahna nyaeta Pamarentah Daerah Kabupaten Subang nyalira, Kumargi iyeu Lembaga teh kalebet kana milikna Kakayaan Kabupaten Subang, Utamina panginten ka suku Dinasna (Disdik Kabupaten Subang), Sakedikna “Perhatosana Kana Gowok Kanggo Dialajarna).
(Abah Dasep )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top