10 ORANG ANGGOTA TPS JATUH SAKIT DAN 1 ORANG PANWASLU DESA MENINGGAL DUNIA

Politik 0 Comment 74

GARUT, Gemantaranews

Sekitar 10 orang pengawas TPS jatuh sakit akibat kelelahan serta satu orang Panwaslu Desa meninggal pada masa tenang, Ungkap Komisioner Bawaslu Garut Ahmad Nurul Syahid kepada jurnalis di Garut, Selasa (24/04/2019).

Menurutnya ke 10 orang pengawas pemilu tingkat TPS yang menderita sakit, dan satu orang pengawas Desa meninggal dunia diakibatkan kelelahan saat melaksanakan tugas pengawasan pencoblosan dan penghitungan.
Menurutnya juga para petugas pengawas dilaporkan harus menjalani penanganan medis secara lntensif karena terserang sakit typus, yang salah satu penyebabnya adalah faktor kelelahan. Mereka mengalami sakit setelah selesai melakukan proses penghitungan perolehan suara di tingkat TPS yang berlangsung hingga dini hari.

Sedangkan petugas yang meninggal dunia saat masa tenang yaitu Asep Sumer yang bertugas mengawasi pelaksanaan pemilu di Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, yang sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit, menurut Ahmad Komisioner Bawaslu.
Ia menyampaikan, Bahwa Bawaslu Garut sudah melihat kondisi petugas yang sakit, juga telah melayat sekaligus menghadiri proses pemakaman petugas pengawas yang meninggal dunia, yang merupakan sebuah bentuk turut duka cita yang sangat dalam kepada keluarga almarhum.

Menurut Ahmad (Komisioner Bawaslu Garut), Pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengawas di tingkat bawah untuk selalu menjaga kesehatan dan berkoordinasi dengan tim medis agar mendapat penanganan lebih cepat apabila mengalami keluhan sakit. Kami selalu mengingatkan agar selalu bisa menjaga kesehatan, jika sudah merasa kelelahan bisa memanfaatkan waktu untuk istirahat dan selalu konsultasi dengan tim medis”, Kata Ahmad.
(ANT/riff)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top